Rabu, 03 Juni 2009

Ooops!! It's Just a Secret

Ehm.. kalo gue ngeliat judul di atas.. gue langsung inget ama sebuah film yang romantis dari Taiwan yang di sutradarai sekaligus dibintangi oleh seorang musisi, Jay Chou... Yup ! film itu judulnya "The Secret That Cannot Be Told" ya, walaupun film ini udah dari tahun 2007, gue tetep enjoy buat nontoninnya, soalnya alur ceritanya yang maju mundur, plus film yang bener2 ngasih tau ke kita kalo yg namanya cinta itu abadi lho, ga dibatasin sama ruang dan waktu. Setiap adegan yang diperanin juga sarat dengan makna..
singkatnya gini aja deh...
Alkisah, ada seorang siswa sekolah musik jurusan piano yang pinter banget maen piano, dia itu jeniusnya piano deh. Namanya Jay (Jay Chou). Hari pertama sekolah, dia nyoba buat keliling2 gedung sekolah barunya itu, tiba2 dia ngedenger alunan lagu yang dimainin ama temennya Rain (seorang siswi piano). Waktu dia nanya "apa sih lagu yang kamu mainin?" si Rain ga bisa jawab, dia bilang lagu itu adalah SECRET yang ga bisa dibicarain. Keduanya kemudian menjalin sebuah hubungan yang boleh dibilang backstreet... Waktu Jay cerita tentang rencana penghancuran ruang piano tertua di sekolah pas hari kelulusannya kepada si Rain, Rain langsung ngajarin lagu
rahasia itu buat Jay.
Namun, ternyata ada missunderstanding waktu si Jay nulis catetan kecil buat Rain, yang akhirnya bikin Rain cemburu dan menghilang dari peredaran selama lebih dari 5 bulan sampai hari kelulusan. Waktu hari kelulusan, ternyata Rain muncul, tapi secara ga jelas dia menghilang lagi...(kaya hantu ya??) Hal ini pastinya ngebikin Jay bingung dan pengen caritahu lebih banyak tentang Rain.. Tiba2 Jay berhasil nemuin catetan2 kacil yang menunjukkan bahwa Rain itu siswa tahun 1979.. (20 tahun yang lalu, bo!!) Selidik punya selidik, ternyata Rain berhasil melewati waktu dengan cara mainin lagu SECRET itu.. Tapi , mainnya harus di ruangan piano yang tua, dengan piano tua yang emang mau dihancurin itu. Rain jatuh cinta sama Jay, tapi mereka cuma punya 1 penghalang, di masa sekarang, orang pertama yang diliat Rain dalam setiap perjalanannya menempuh waktu hanyalah orang yang sebenernya bisa ngeliat dia.
Waktu Rain berpikir Jay suka sama cewe lain, dia pulang ke tahun 1979. Selama kepulangannya itu, cerita yang ia buat cuma bikin banyak orang berpikir kalo dia itu gila.. Waktu dia inget kalo ruang piano tua itu bakal dirobohin pas hari kelulusan, Rain langsung menembus waktu demi ketemu Jay buat yang terakhir kali, tapi dia kurang beruntung, soalnya dia pikir Jay udah ngelupain dirinya.. Rain akhirnya pulang lagi ke jamannya, terus dia berusaha buat komunikasi ama Jay dengan cara nulis di atas meja pake tipe-ex, n then, dia pingsan.
Setelah si Jay tau cerita Rain yang sebenernya, Jay sadar kalo lagu SECRET yang diajarin ama Rain itu punya kekuatan yang bisa ngebawa si pianis buat ngejelajahin waktu, bisa ke masa depan/ masa lalu, tergantung tempo yang dipake waktu si pianis lagi mainin lagu itu. Jay langsung lari ke ruang piano yang kurang dari 5 menit lagi bakal disamaratain ama tanah. Selama dia main lagu itu, Jay bilang ke dirinya sendiri buat main lagu itu dengan tempo yang sama supaya dia bisa pulang. Alhasil, lagu itu selesai dimainin dan ngebawa Jay ke tahun 1979 tepat ke jamannya si Rain.



Nah temen2.. Kalo inget cerita ini, gue merasa tersentuh banget. Gue jadi inget ama seorang temen bae gue waktu SMP yg sekarang masih jadi adek kelas gue, gara2 gue SMPnya 2 taon, sementara dia 3 taon. Dia tuh orangnya bae banget, pengertian gitu deh... hahaha.. *curhat colongan nih...Bahaya!!* Sampe saat ini tuh, kita jarang sih sms-an tapi kalo ketemu pasti nyapa.. huehuehue.. ehm..ehm... Cerita ini juga bikin gue inget sama the axellerez yang solid n kompak.. Inget ya.. kita ber-20 selama 2 taon.. Walaupun skrg kita udah ada di tempat yg beda satu sama lain.. tapi jangan pernah lupa tuh ama pengalaman2 seru kita... Special thx juga buat kelas gue saat ini, kls X-6 di SMAK 5... Wah, ga berasa ya udah setahun kita sekelas, bentar lagi, kita juga bakal dipisah.. ada yg masuk ke IPA, ada juga yg ke IPS.. Salut.. buat kelas ini, kelas yg setiap harinya penuh dgn kejutan dan keajaiban..Apalagi waktu diumumin jadi kelas terbersih.. hehehe... Maaf ya.. Gue makan J.Co (hadiahnya) lebih dari 1 lho!! Mumpung sisa, ya gue makan aja, daripada mubazir..hehehe...


Thanks All!!

4 komentar:

  1. huahauhua
    syah. btr lgi mau psah ya X6 !!!
    huhuhu klas asek bgd daahhh.
    lu ikut k dufan kan?

    BalasHapus
  2. @ Ira:
    Yoi Bon.. gue ikut donks...

    BalasHapus
  3. bngung mo nulis ap nii..

    BalasHapus
  4. hay sobat
    kayanya aku suka juga ama film yang di atas aku gak nyangka bisa nonton film itu...dan ngerasa pingin punya seseorang yang seperti rain

    BalasHapus